Seratus Juta Tangan Genggam BlackBerry
11:47 July 23, 2010
JAKARTA, KOMPAS.com — BlackBerry menjadi ponsel pintar jawara di Amerika Utara, peringkat ke-2 di dunia, dan peringkat ke-4 di penjuru dunia. Data IDS Converged Device Shipment pada kuartal ketiga 2009 di Amerika Utara menunjukkan bahwa BlackBerry meraup pasar sebanyak 44 persen. Hasil ini jauh meninggalkan pesaingnya, Apple, yang hanya meraih 29 persen. Sementara itu, lawan lain sudah tak sebanding. Posisi HTC 7 persen, Palm 5 persen, dan lainnya 15 persen.
BlackBerry telah terjual lebih dari 100 juta perangkat. Bahkan, lebih dari 12 juta BlackBerry terjual hanya dalam satu kuartal fiskal lalu. Data ini diungkapkan oleh Barnes Lam selaku Alliance Director BlackBerry Asia Pasific pada RIM& Forsel BlackBerry Talkshow di Main Stage Indonesia Cellular Show 2010 di Jakarta, Sabtu (17/7/2010).
Kekuatan BlackBerry mendapat dukungan lebih dari 500 operator dan partner distribusi di lebih dari 170 negara. Pengguna BlackBerry Enterprise Server yang aktif lebih dari 250.000 orang. Adapun konsumen Enterprise dan campuran memiliki perbandingan 50-50. Anda pun tidak perlu khawatir terhadap pelayanan dan inovasi BlackBerry. Sebanyak lebih dari 14.000 karyawan fokus hanya pada satu hal: BlackBerry.
Kekayaan perangkat BlackBerry pun makin semarak dengan kehadiran lebih dari 200.000 aplikasi karya developer yang terdaftar. Anda bisa menikmati beragam aplikasi hanya dengan mengunduh melalui BlackBerry App World. Beragam aplikasi dapat membantu Anda meningkatkan performa BlackBerry hingga mencapai titik maksimal.
(KARLINA/ FORSEL)Author: ALIN

Sumber: Kompas.com

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *