ORLANDO, KOMPAS.com – Jumlah aplikasi yang tercatat di BlackBerry App Store mencapai lebih dari 6500 buah, masih jauh lebih kecil sih daripada 150.000 aplikasi Apple App Store dan 50.000 aplikasi Android Google. Meski demikian, Research In Motion (RIM) mengaku puas dengan jumlah aplikasi di BlackBerry App Store.
“Ini sungguh mengejutkan bagi kami. Statistik tersebut sangat luar biasa dan kami bangga karenanya,” ujar Mike Lazaridis, Presiden dan Co-CEO RIM, Senin (26/4/2010), saat mengungkapnya di depan para analis menjelang Wireless Enteprise Symposium (WES) di Orlando, Florida yang akan berlangsung 27-29 April 2010.
Dengan jumlah aplikasi sebanyak itu, RIM mencatat rata-rata satu juta kali doewnload setiap hari dilakukan pengguna BlackBerry di bursa aplikasi onlinenya itu. Pencapaian ini menurut Lazaridis, seperti dikutip InformationWeek, sesuai dengan harapan.
Meski demikian, jumlah aplikasi yang dihasilkan masih jauh dari jumlah developer yang terdaftar. Data yang ditunjukkan Lazaridis, saat ini tercatat lebih dari 250.000 pengembang aplikasi BlackBerry yang mendaftar. Bahkan developer kit dan tool untuk pengembangan telah diunduh sebanyak 3,8 juta kali. Akankah jumlah aplikasi yang tersedia bakal melonjak cepat?
Author: WAH

Sumber: kompas.com
Link: http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/04/27/09444131/RIM.Puas.Catat.6500.Aplikasi.BlackBerry

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *