ORLANDO, KOMPAS.com – Research In Motion (RIM) menetapkan target ambisius untuk melipatgandakan jumlah pengguna BlackBerry dengan menghadirkan sistem operasi terbary BlackBerry 6. Dalam pembukaan Wireless Enterprise Symposium (WES)
2010 di Orlando, Florida, AS, Presiden dan Co-CEO RIM Mike Lazaridis mengatakan saat ini terdapat 41 juta pengguan BlackBerry di seluruh dunia dan akan mencapai 100 juta pelanggan.
Target ambisius tersebut tidak omong kosong dengan iming-iming kemampuan baru pada platform BlackBerry 6. Platform versi terbaru yang akan dirilis pada kuartal ketiga 2010 itu menghadirkan user interface baru. Core aplikasinya telah didesain ulang untuk memberikan pengalaman lebih nyaman dalam mengatur email, pesan SMS, kontak, dan sebagainya serta mengatur pengelolaan layanan jejaring sosial dan RSS feed.
Browser BlackBerry 6 juga sudah bisa membuka web lebih dari satu dengan tab browsing layaknya browser desktop dan pesaing tersanggih yang ada sekarang seperti Opera Mini dan Safari. Bahkan, RIM menyediakan Webkit, paket pengembangan aplikasi pendukung berbasis open source untuk memberi kesempatan pengembang memperkaya aplikasi berbasis browser.
“Ini merupakan langkah maju paling besar untuk memberikan pengalaman menggunakan BlackBerry sepanjang sejarah kami,” ujar Mike Lazaridis dilansir
eWeek, Selasa (27/4/2010). RIM berharap target 100 juta pelanggan sebagian dicapai dengan dukungan BlackBerry 6 dan barunya itu. Ia tak menyebut berapa lama target tersebut ingin dicapai dan hanya menekankan bahwa BlackBerry 6 akan kekuatan perangkat-perangkat terbarunya.
BlackBerry 6 juga didukung teknologi yang secanggih pesaingnya. Seperti sensor sentuh yang lebih sensitif dan responsif untuk melakukan pinch to zoom atau melakukan perbesaran tampilan layar dengan menggeser dua ujung jari di permukaannya. Layar sentuh BlackBerry ke depan juga mendukung multitouch yang mengenali sentuhan lebih dari satu titik sehingga memudahkan pengguna saat mengetik atau berinteraksi di layar dengan lebih dari satu jari.
Author: WAH

Sumber: kompas.com
Link: http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/04/28/20233970/BlackBerry.6.Bidik.100.Juta.Pelanggan

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *