Jakarta, 6 April 2009 Siang ini Jakarta Hujan Deras ya? Banjir nggak ya?

Mulai hari Sabtu 25 Oktober Jakarta mulai diguyur hujan deras, Senin pukul 16:40 hujan datang tiba tiba dengan lebat. Akankah Jakarta banjir lagi? Bagaimana kesiapan pemprov DKI menghadapi musim penghujan?

 

 

Sabtu, 25 Oktober 2008 12:09 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Warga Jakarta kembali dihantui musibah banjir. Sebagai persiapan menghadapi banji, sejumlah warga Jakarta beserta sejumlah instansi terkait, Sabtu (25/10), menggelar latihan lapangan guna menghadapi banjir. Simulasi menghadapi banjir berlangsung di sekitar Sungai Ciliwung, Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Sekitar seribu orang dari berbagai elemen mengikuti simulasi ini. Di antaranya dari SAR, Pramuka, PMI dan warga setempat.

Simulasi meliputi simulasi evakuasi korban banjir serta penanganan pengungsi. Penanganan pengungsi dilakukan dengan mendirikan tenda pengungsi. Selain itu juga diberian bantuan makanan dan pengobatan. Kawasan sekitar Sungai Ciliwung di Tanjung Barat ini setiap tahunnya selalu dilanda banjir saat musim hujan tiba.

Menurut Pelaksana Harian Walikota Jakarta Selatan, L. Siregar, melalui kegiatan ini diharapkan warga tidak panik saat terjadi banjir tiba. Walaupun demikian, L. Siregar berharap warga sudah mengungsi ketika ada tanda-tanda banjir akan melanda daerah tempat tinggal mereka.(DOR)

Sumber: http://www.metrotvnews.com/new/berita.asp?id=69282

Facebook Comments

One thought to “Jakarta Banjir Lagi?”

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *